Kamis, 05 Juli 2012

Tuhan Belum Memberikan yang Terbaik

Halloooo... Sekitar 5bulan'an lalu aku masih menjadi siswi kelas 12 di salah satu SMA di kotaku lhoo... Aku berumur 17 tahun. Bulan April kemarin aku dan tentunya semua siswa siswi kelas 12 mengikuti ujian nasional 2012. Sebelumnya kalian harus tahu,, aku bukan orang yang pintar di kelasku. Di Semester 3 Aku dapet Ranking 22 dari 30 siswa di kelasku. Di semester 4 aku dapet Ranking 23. Sampai akhirnya akupun naik ke kelas 12, yang mengharuskan aku untuk konsultasi Ke BK (Bimbingan Konseling )di sekolahku. Aku daan teman-temanku selalu konsultasi dengan Bagaimana Caranya ikut SNMPTN Undangan,terus tanya-tanya soal Perguruan Tinggi Negeri. Aku bertanya ama guruku, "Bu, saya harus gimana supaya saya bisa ikut SNMPTN Undangan"? Guruku pun menjawab: "Usahakan Kamu Semester 5 dapet Ranking minimal 21 Karena Tahun Kemarin diambil 75% terbaik di kelas" Akupun dalam hati bicara, "Aku bisa gak ya? Aku kan bukan orang yang terlalu pinter. Ranking Selalu dapat 22 sama 23". Tapi karena aku ingin masuk undangan jadinya aku ya berusaha belajar, sampai akhirnya Rapor Semester 5 dibagikan.. Kalian tahu aku dapet Rankung berapa? Dapet Ranking 15 lho.. :D Hehe.... Senangnya minta ampun itu setelah tahu dapet ranking 15... Tapi kesenangan itu gak berlangsung lama :-( Ternyata SNMPTN tahun 2012 ini sekolahku hanya diambil 50% dari kelas, terus abis itu diseleksi lagi secara paralel gitu.. Hah,, lemes aku.. Aku kan udah coba belajar dengan baik semester ini, yah tapi Tuhan mungkin belum memberikan yang terbaik buatku.. Yah, saya gagal dalam SNMPTN Undangan tahun 2012. Nah ini Part 1nya Tuhan Belum Memberikan yang Terbaik buat saya. Yang saya inginkan tidak sesuai dengan harapan. Lalu bulan April pun akhirnya datang juga,, Ujian Nasional yang ditunggu-tunggu akan dilakuin .... Aku selalu berharap Kode Soal ku sama dengan kayak temen-temen waktu Try Out gitu,, ya biar bisa nyontek dikit-dikit... Hehe... Nah, ini yang part 2'nya.Tuhan mungkin memang ngasih yang terbaik lagi untukku sih, Kode soal ku dengan teman-teman waktu TO beda lagi... Sampai-sampai habis Ujian hari pertama itu aku nangis.Cengeng banget ya? Hmmm.... Sebenarnya ada lah teman-temanku 1 ruangan yang kodenya sama denganku, ya tapi aku gak begitu deket sama dia, jadinya ya diem aja. Sampai-sampai seorang cowok dari kelasku bilang " Janganlah terlalu berharap pada teman-temanmu, Aku Yakin kamu bisa, dan aku yakin kita akan LULUS 100%". Dari kata-kata itu aku berpikir, mungkin yang dia katakan ada benarnya. Aku terlalu berharap ke temenku, supaya nanti ujian nasional bisa membantuku. Yah, tapi semua emang gak sesuai harapan sih. Yaudah lah gak papa, mencoba ikhlas. Setelah Ujian Nasional Selesai aku selalu berdoa, semoga aku dan teman-temanku Lulus 100%. Dan aku nazar,kalau aku lulus aku akan puasa 50 hari. Wah,, berat :D tapi tetep harus dilakuin. Sampai akhirnya pengumuman itu dateng juga,, Hatiku itu rasanya dag dig dug dig dud daag. Pokoknya deg-deg'an banget lah.. Dan akhirnya aku baca nih pengumuman di Website sekolah. Dan aku baca, kalau aku lulus. Xexexe.. :D Senangnya, sampai akhirnya aku nyium kakinya mamaku sambil bilang Ma Aku lulus, terus abis itu cium pipinya. Terus Kalian tahu reaksi mamaku gimana?? Dia senyum terus bilang gini ke aku, "Yah kalau sampe gak lulus ya berarti bodoh banget ya kamu" Haissshh... Malah di bilang kayak gitu.. Nilaiku juga gak begitu bagus sih,, ya tapi bersukur Alhamdulilah lulus. Bhs.Indonesia : 8,60 Bhs.Inggris : 6,40 Matematika : 4,50 Fisika : 5,00 Kimia : 6,75 Biologi : 8,00 Tuh,jelek banget kan ya? :-( Tapi semoga nilai itu membawa berkah walaupun gak bagus-bagus amat :D Hehe... Nah 6Juli 2012 pukul 19.00 itu kan Pengumuman SNMPTN Tulis. Aku udah nyiapin Bimbel Selama 1 bulan buat ngadepin SNMPTN,Mamaku udah banyak ngeluarin uang buatku.Waktu pukul 19.00 aku mulai buka facebook, ngeliat status teman-temanku ada yang seneng gara-gara keterima di PTN yang mereka inginkan, tapi ada juga kok yang galau gara-gara gak keterima SNMPTN.Aku berpikir dalam hati dan bertanya, "Aku termasuk orang yang akan seneng-seneng atau jadi orang-orang yang galau ya?". Hmmm, aku udah berniat sih mau ngebuka pengumuman itu jam 3pagi waktu abis sholat tahajud begitu,, yah sambil menyiapkan mental lah kalau gak ketrima. Abis sholat tahajud nih ya, aku buka laptop. Plaaakkk gitu.. Yah abis itu masuk lah ke website'nya snmptn. Hatiku dag dig dud kayak suara panci yang jatuh ke lantai. Setelah ngisi no.peserta ama tanggal lahir nih ya,, hasilnya Jebreeeeeeeeeetttttt........ Ini nih tulisannya "MOHON MAAF, PESERTA ATAS NAMA AWALUVIA NURMALITA S DENGAN NOMOR PESERTA 112 – 44 – 03275 DINYATAKAN TIDAK DITERIMA PADA SNMPTN 2012 JALUR UJIAN TERTULIS.JANGAN PUTUS ASA DAN TETAP SEMANGAT !!! NaHh loh,,, langsung mak jleb kan ya T.T Lalu aku berpikir dalam hati, ''Tuhan sebenarnya maunya apa sih?" T.T SNMPTN Undangan "No" SNMPTN Tulis "No" juga.. Setelah dapet pengumuman itu tuh, aku langsung sms temenku intinya aku bilang kalau aku belum ketrima di SNMPTN Tulis ini. Lalu temen-temen ngejawab yang intinya "sabar ya, mengkin Tuhan punya rencana lain yang lebih indah buatmu". Lalu aku jawab smsnya, "Amin,tetep doakan saya ya"... Nah,itu tadi yang part 3'nya. Agak nyesek banget ya, tapi aku selalu berharap "Tuhan punya rencana yang lebih indah buat saya" ^.^ Aku akan mencoba Ujian-ujian yang dilaksanain ama PTN. Doakan ya semoga saya bisa masuk PTN,biar gak terlalu menyusahkan orang tua. Tolong jangan ditiru sifat-sifat saya yang malas belajar sehingga dapet ranking 22,23 yang akhirnya tidak mengikutsertakan saya dalam SNMPTN Undangan, tidak lolos SNMPTN Tulis. Cerita saya ini dibuat pelajaran saja, jujur saya menyesal kenapa waktu duduk di kelas 11 sama 12 saya gak giat belajar. Nasi udah jadi bubur kan ya, mau gimana lagi. Doakan yang terbaik buat saya, dan mau tahu kelanjutan cerita saya nanti bagaimana? Bakalan Keterima di PTN atau tidak? :D Follow twitter saya @awaluvia211 :D Sekian ya segelintir catatanku waktu duduk di SMA, terimakasih :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar